Digital Banking Jenius Ajak Pintar Berfinansial

Aisyah
Aisyah
26 Agustus 2017

Digital Banking dengan Kartu Pintar

Tidak hanya memberi kemudahan karena bisa diunduh melalui smartphone, tabungan digital bankingini menawarkan kartu debit pintar yang bisa membatasi pengeluaran. Dikeluarkan oleh Bank BTPN akhir tahun lalu, Jenius memiliki beberapa jenis kartu debit yang alokasi penggunaannya dapat untuk mengatur keuangan.

Melalui berbagai kartu tersebut, nasabah bisa membagi pengeluaran ke pos-pos tertentu, sesuai kebutuhan, serta mengalokasikan dana dari rekening Jenius ke masing-masing kartu.

Kartu Virtual dan Kartu Fisik dari Digital Banking Jenius

"kartu

Saat membuka Tabungan Jenius, nasabah otomatis akan mendapatkan dua jenis kartu debit yaitu e-Card dan m-Card, serta 3 kartu x-Card. E-Card merupakan kartu debit virtual layaknya e-money, sementara m-Card adalah kartu fisik yang dikirimkan ke alamat nasabah.

Sama seperti e-Card dan m-Card, 3 kartu dari x-Card bisa dipergunakan untuk tarik tunai dan transaksi belanja online dan offline di berbagai merchant berlogo Visa.

Produk Digital Banking yang Bisa Atur Pengeluaran

Kartu-kartu x-Card berguna untuk membatasi pengeluaran. Misalnya warna ungu bisa Anda alokasikan guna keperluan belanja bulanan, biru untuk beli bensin saja, hijau untuk kebutuhan darurat. Melalui pengaturan seperti itu, pengeluaran bisa diatur dengan sangat optimal. (baca ini : strategi belanja hemat atur pengeluaran)

Ambil contoh untuk supir, bisa diberikan kartu biru khusus untuk membeli bensin, yang saldonya sudah Anda atur cukup untuk pembelian bensin sekian liter. Bisa juga Anda berikan kepada anak untuk keperluan membeli buku. Anda akan mudah mengeceknya jika ternyata saldo itu dipakai untuk nonton bioskop karena dilengkapi dengan fitur transaction history.

Produk Teknologi Digital Banking, Bukan Uang Elektronik

Mengutip pernyataan Product and Value Proposition Head Jenius, Irwan Trisnabudi, Jenius bukan uang eletronik, melainkan tabungan dari teknologi digital banking. Sebagai tabungan, uang yang disimpan di Jenius akan mendapatkan bunga yang nilainya 5% per tahun.

'Ini bukan uang eletronik tapi produk tabungan yang dilindungi OJK, Ada bunganya 5% per tahun. Pengisian saldo Jenius bisa lewat ATM atau transfer dari semua bank,' jelasnya.

Digital Banking Jenius Beri Tiga Opsi Menabung

"cara

Untuk Anda yang berkeinginan menabung di Jenius, aplikasi ini memiliki pilihan Save It yang akan memberi tiga opsi menabung yang asyik.

Ada Maxi Saver yang akan menyimpan uang Anda dalam bentuk deposito. Murah, hanya dengan Rp10.000, Anda sudah dapat membuat deposito dengan bunga hingga 6%. Semakin besar uang yang Anda simpan, semakin besar bunga yang Anda peroleh.

Kedua, Flexi Saver dengan bunga 5% per tahun yang syaratnya mudah. Tabungan ini akan membebaskan Anda untuk setor dan tarik dana kapan saja. Anda bisa gunakan simpanan di Flexi Saver untuk membeli game atau keperluan mendadak.

Terakhir, Dream Saver hadir untuk Anda yang sedang mengincar game tertentu, misal Kingdom Hearts III atau Dragon Ball FighterZ. Tidak hanya beli game, Dream Saver juga bisa dimanfaatkan untuk travelling ke luar negeri

Beli Game? Gunakan Layanan Digital Banking Ini

Tidak hanya digunakan untuk menabung, Jenius juga bisa Anda gunakan untuk membeli game. Untuk Anda pengguna Steam atau Playstation Network, tidak perlu khawatir atau pusing untuk beli voucher guna mendapatkan game yang diincar. Kartu debit virtual e-Card akan membantu Anda untuk membeli game.

Tabungan Jenius juga akan membantu Anda membeli layanan premium anti virus, beli full version lewat aplikasi yang Anda gunakan di smartphone ataupun PC, serta belanja di merchant yang melayani visa.

Top Up Digital Banking Ini Gampang!

"top-up

Lalu, bagaimana cara untuk top up di akun Jenius? Mudah! Anda bisa melakukannya melalui service point Jenius secara tunai atau ATM, m-Banking atau internet banking dari berbagai bank, dengan memasukkan kode bank BTPN (213) dan nomer rekening Jenius Anda.

Untuk dua bulan pertama, tidak akan ada biaya administrasi. Di bulan ketiga dan seterusnya Anda akan dikenakan biaya Rp4000.

Tidak perlu khawatir, Anda akan tetap menerima kartu ATM yang akan dikirimkan ke alamat yang ada di data profil Anda. Sangat mudah, bukan?

Unduh Digital Banking Jenius Lewat Smartphone

Ingin membuka rekening di produk digital banking ini? Tidak perlu khawatir repot dan antre berjam-jam di bank, Anda cukup mengunduh aplikasi Tabungan Jenius lewat Android dan iOS di smartphone. (artikel terkait :tabungan digital yang sedang hits )

Melalui aplikasi tersebut, Anda akan diminta untuk mengisi data diri, submit foto KTP, NPWP, dan foto dari swafoto bersama KTP. Kartu debit nanti akan diantar langsung ke rumah. Canggihnya, dalam kurun waktu 1x24 jam, akun Anda akan aktif dan langsung bisa bertransaksi.

Jenius tidak hanya ada di aplikasi mobile, tapi juga tersedia di web dengan tampilan sama. Nasabah bisa melakukan transaksi persis seperti di aplikasi dengan memasukkan user name dan password.

Supper gampang dan supper praktis !