Rencanakan Biaya Pernikahan dengan Bridestory Pay

Intan Rizky Adelia
Intan Rizky Adelia
15 Mei 2018

Berbeda dengan beberapa dekade silam, calon pengantin jaman sekarang jelas jauh lebih mandiri dalam merencanakan pernikahan mereka.  Termasuk dalam pembiayaan pesta pernikahan yang harus mereka persiapkan. 

Berdasarkan laporan Industri Pernikahan 2017 di Indonesia oleh Bridestory, anggaran yang dibutuhkan untuk merayakan pesta pernikahan biasanya berkisar dari Rp20 juta, hingga Rp2  Miliar. Dan 57,6% dari responden mengaku, biaya pernikahan kini  lebih banyak ditanggung oleh kedua calon pengantin.   Untuk tambahan informasi, di Indonesia ada sekitar 2,4 juta pasangan yang menikah setiap tahunnya. 

Meningkatnya tingkat kemandirian dalam membiayai pernikahan mereka sendiri,  secara tidak langsung menimbulkan kendala baru bagi para calon pengantin. Terutama dalam masalah kemampuan pengadaan biaya pernikahan (purchasing power) pesta, jika dibandingkan dengan besarnya biaya yang perlu dikeluarkan untuk mewujdukan pernikahan impian. 

Solusi Smart Wedding Planning

Menyadari kebutuhan calon pengantin masa kini yang ingin mempersiapkan pernikahan secara efisien dan praktis, wedding market place Bridestory bekerjasama dengan Blibli.com  meluncurkan sebuah inovasi di industri pernikahan yaitu Bridestory Pay.  Inovasi ini merupakan  sistem pembayaran untuk biaya pernikahan yang diklaim bisa memberikan solusi smart wedding planning bagi calon pengantin. 

Bridestory Pay menawarkan berbagai keuntungan bagi calon pengantin, seperti:

  1. Setiap transaksi yang menggunakan Bridestory Pay terlindungi oleh asuransi pembatalan pernikahan dari Bridestory, apabila pesta pernikahan mereka terpaksa harus ditunda atau dibatalkan karena hal-hal yang tidak diinginkan (bencana alam, kecelakaan, dan lain-lain).
  2. Cashback langsung hingga 1 juta Rupiah untuk setiap transaksi (S&K berlaku)
  3. Fasilitas cicilan 0% hingga 24 bulan dari lebih dari 15 bank di Indonesia

"Kami menggandeng Bridestory sebagai merchant partner, agar bisa memberikan solusi smart wedding planning bagi calon pengantin karena dapat mencari vendor pernikahan hingga menikmati fasilitas belanja di Blibli.com. Yaitu metode pembayaran terlengkap dan Cicilan 0% hingga 24 bulan lebih dari 15 bank di Indonesia," papar Desey Muharlina Bungsu,  Vice President (VP) Fashion Wanita Blibli.com.

Lebih lanjut, setiap calon pengantin yang melakukan transaksi melalui Bridestory Pay akan mendapatkan penawaran harga yang dikhususkan hanya kepada dirinya. Selain itu mereka dapat dapat melakukan pembayaran dengan aman dan mudah melalui aplikasi Bridestory, di mana pun dan kapan pun.

“Peluncuran Bridestory Pay merupakan salah satu wujud komitmen Bridestory dalam mendukung pelaku industri pernikahan dan calon pengantin dari segi teknologi. Untuk menggunakan Bridestory Pay, calon pengantin cukup masuk ke situs mau pun aplikasi Bridestory, chat dan mendapatkan penawaran dari vendor, membayar dengan mudah, lalu menikmati seluruh keuntungan yang ada,” ujar Doni Hanafi, CTO dan co-founder Bridestory.
Bridestory Pay sudah dapat digunakan baik melalui website Bridestory (bridestory.com) atau Bridestory App yang dapat diunduh di Apple Store dan Google Play. 

(Coba simak juga artikel mengenai bagaimana sebaiknya mempersiapkan dana pernikahan untuk calon pengantin) 

Sejak didirikan pada bulan April 2014, Bridestory telah berkembang menjadi global wedding marketplace yang informatif. Web itu menjadi  sarana penghubung antara calon pengantin dengan vendor pernikahan di seluruh dunia. Dengan lebih dari 700.000 calon pengantin berkunjung ke Bridestory setiap bulannya, Bridestory telah menjadi salah satu wedding marketplace terbesar di Asia Tenggara.

Bridestory juga merupakan pemilik dari salah satu jaringan wedding Instagram terbesar di dunia yang menghadirkan inspirasi pernikahan ke lebih dari 3.2 juta followers setiap harinya.

Saat ini Bridestory juga telah menjangkau pasar Singapura dan Filipina, dengan misi untuk terus melebarkan sayap secara regional maupun internasional, demi mewujudkan pernikahan impian yang lebih banyak lagi.