Rekomendasi Kartu Kredit Travel untuk Liburan Akhir Tahun

Laras
Laras
07 Desember 2017

Traveling kemana kamu di tahun ini? Yap, sudah waktunya untuk hunting-hunting tiket, cari promo hotel, cek saldo tabungan, atau masih keburu kok untuk menghemat kebutuhan harian untuk persiapan liburan akhir tahun 2017.

Semurah-murahnya budget liburan, tetap saja kamu butuh budget untuk semua biaya yang akan kamu bayarkan untuk menikmati relaxing di lokasi wisata. Jumlah budget tentu tergantung dong sama lokasi dan gaya liburan kamu.

Jika kamu punya kartu kredit, biasanya kehadiran kartu kredit akan menjadi rekan finansial kamu yang baik dengan promo-promo diskon. Apa masih takut dengan fungsi kartu kredit? Ya banyak yang beranggapan kartu kredit itu bisa buat penggunanya terlilit utang. Padahal tidak juga lho, jika kamu bisa menggunakannya di waktu yang tepat, dan tetap bertanggung jawab untuk melunasi tagihan.

Nah bagi yang belum punya kartu kredit, atau berencana punya kartu kredit berikut ini ulasan 6 kartu kredit travel yang cocok untuk para traveler ataupun yang membutuhkan promo-promo diskon berhubungan dengan pelesiran yang bisa menghemat anggaran.


HSBC Rajanya Poin Rewards

Kamu tahukan poin rewardsnya kartu kredit? Ya, poin yang akan dihitung dari setiap kamu melakukan transaksi belanja. Nah HSBC ini rajanya poin rewards. Jika kamu belanja, minimum Rp1500 berlaku kelipatan kamu bakal dapat 1 poin rewards. Poin rewards HSBC  bermanfaat untuk ditukarkan dengan voucher belanja, diskon makan, diskon hotel, komplimentari gratis di sebuah merchant. Nah yang lebih spesialnya lagi, dari poin rewards itu bisa mendapatkan AirMiles. Nah AirMiles inilah yang akan menjadikan impian liburan kamu menjadi gratis. Tanpa bayar, dengan perhitungan Airmiles.

ANZ Travel Card Berikan Gratisan

Meski delay pesawat merupakan hal yang umum terjadi, namun tetap saja membuat para penumpang harus menunggu, dan jadwal untuk tiba di tempat tujuan jadi terlambat. Kartu Kredit ANZ Travel Card memiliki keuntungan gratis menikmati kopi di Starbucks di setiap bandara di Indonesia lho. Lumayan kan dapat komplimentari gratis dikala harus menunggu jadwal penerbangan.

Pengguna ANZ Travel Card juga bisa mengakses setiap Lounge di Airport yang bekerja sama dengan ANZ, untuk menikmati fasilitas gratis. Makan, minum, istirahat, koneksi wifi, semuanya gratis di Airport Lounge. Jika kamu beli tiket pesawatnya menggunakan ANZ Travel Card, kamu juga mendapatkan perlindungan Asuransi Perjalanan.

Beli Tiket Pesawat Banyak Diskon dengan Kartu Kredit Mega

Nah ini adalah salah satu prioritas yang harus diperhitungkan dari jauh-jauh hari. Karena harga tiket pesawat dapat berubah-ubah dengan waktu yang cepat. Untuk liburan akhir tahun ini, kamu bisa manfaatkan promo dari Kartu Kredit Mega dengan promo dari Antavaya Tour.

Kamu bisa dapatkan harga tiket pesawat paling murah di Antavaya.com dengan diskon 2% setiap hari. Jika kamu pecinta maskapai Garuda Indonesia, jangan lupa gunakan promo diskon hingga 25%. Klik disini info rute domestik yang bisa kamu pilih dengan harga diskon.


Tarik Tunai dengan Kartu Kredit Bukopin

Disaat mendesak, tarik tunai bisa buat solusi untuk kamu yang membutuhkan dana cash. Nah kartu kredit Bukopin memberikan fasilitas tarik tunai di setiap atm untuk setiap penggunanya. Bunga tarik tunai Bukopin itu menggunakan bunga rendah, hanya 2% perbulan.

Biasanya Bukopin memberikan cashback 5% setiap nasabahnya menggunakan layanan tarik tunai. Namun promo cashback tarik tunai biasanya hanya beberapa kali saja dalam tiap periode. Nah Bukopin juga memiliki merchant dining yang hadir di banyak kota di Indonesia. Jadi kamu bisa manfaatkan diskon makan dari kartu kredit Bukopin kamu. Mulai dari pulau Jawa, Bali, Kalimantan, Sumatera, Makassar, tersedia diskon-diskon restoran yang bekerja sama dengan Bukopin. Diskonnya juga lumayan besar lho, berkisar mulai dari 20% hingga 65%.

Diskonnya Kartu Kredit BCA

Kartu Kredit BCA  memiliki ratusan merchant yang bisa membuat liburan kamu menyenangkan. Banyak merchant yang bisa kamu dapatkan diskon. Kamu bisa mendapatkan diskon hotel, diskon dining, tiket pesawat, dan promo-promo komplimentari gratis. Kartu Kredit BCA bahkan banyak bekerja sama dengan merchant-merchant lokasi wisata di setiap kota-kota di Indonesia. Bahkan kamu bisa gunakan cicilan 0% BCA untuk persiapan budget liburan.

Promo Traveling Standard Chartered

Kartu Kredit Standard Chartered memberikan promo-promo yang bekerja sama dengan travel agent lho. Mulai dari diskon hingga cicilan o%nya. Standard Chartered sering bekerja sama dengan Traveloka, Dwidaya Tour, Bayu Buana Travel Tour, dan masih banyak lagi lainnya. Promo yang diberikan berupa diskon tiket, diskon hotel, dan cicilan 0% tiket pesawat.


Nah itulah 6 rekomendasi kartu kredit yang bisa menjadi ‘teman dekat’ kamu saat liburan. Dengan kartu kredit, transaksi juga lebih simple dan praktis. Namun kamu harus tetap berhati-hati dengan cara penggunaannya. Dan jangan pernah lupa untuk membayar tagihannya, itu yang paling utama.

Kamu belum punya kartu kredit travel? Ajukan dengan syarat mudah di Danaxtra, data pengajuan akan segera diproses dengan waktu yang lebih cepat.

Happy Travel!