Menu-Menu Juara Di Hari Lebaran

Laras
Laras
08 Juni 2018

Selamat Menyambut Hari Lebaran! Selamat berkumpul dengan keluarga tercinta di Hari Raya Idul Fitri 1439 H. Nikmatnya hari lebaran adalah merayakan dengan bahagia momen silaturahmi dan mudik.

Momen-momen indah ini, tentu terasa tambah lengkap dengan menikmati sajian menu khas lebaran yang selalu ditunggu-tunggu.  Berikut ini ada beberapa menu andalan di Hari Lebaran.

Menu di Hari Lebaran

Ketupat

Lebaran identik dengan ketupat.  Sejenis dengan lontong, ketupat adalah menu utama di hari lebaran. Sangat cocok dinikmati dengan opor ayam, sambal kentang, dan sedikit kuah semur daging. Juara!

Opor Ayam

Terasa nikmati hari lebaran pertama, menikmati ketupat dengan kuah opor ayam. Lebih terasa sensasinya opor yang dimasak menggunakan ayam kampung. Jangan lupa taburi bawang goreng, untuk aroma khas yang semakin menggugah selera.

Semur Daging

Rasa manis, hangat ditenggorokan dan gurih. Itulah sensasi menikmati semur daging. Menu ini bisa dinikmati semua kalangan usia. Nikmati bersama naasi panas , ataupun campuran menikmati ketupat sayur.

Sayur ketupat

Sayur ketupat biasanya terdiri dari labu, pepaya muda, dan kacang panjang. Tanpa sayur ini, makan ketupat terasa belum lengkap. Jangan lupa kerupuk untuk menambah keasyikan makan.

Rendang

Meski bukan di hari lebaran, rendang memang selalu juara menjadi menu favorit. Namun sajian rendang tentu lebih istimewa di hari lebaran. Rendang juga sangat cocok disajikan bersama ketupat.

Sambal Goreng Kentang

Sebagai menu pendamping, sambal goreng kentang hari lebaran adalah cita rasa pedas yang menambah nafsu makan. Tambahkan sedikit sambal goreng kentang, di piring ketupat sayur Anda. Dijamin nikmatnya.

Dendeng Balado

Masakan khas Sumatera Barat terbuat dari irisan daging tipis. Bumbu baladonya, yang menjadi menu ini legendaris. Cukup dinikmati dengan nasi hangat saja, sudah buat ketagihan.

Emping

Kriuk! Siapa yang tak kenal emping. Terbuat dari melinjo, makanan ringan ini sangat serasi sebagai topping ketupat sayur di piring Anda.

Namun tentunya setiap keluarga, memiliki menu-menu khas lainnya di hari lebaran yang selalu tersedia untuk siap dinikmati di hari penuh kemenangan.

Nah Jika Anda ingin mendapatkan rekomendasi restoran-restoran untuk santap bersama keluarga, dapatkan info promo diskonnya disini.

 

Selamat Menyambut Hari Raya Idul Fitri 1439 H