Ini Fitur Canggih dan Harga All New Honda Vario 150 & 125

Arie Brahmantyo
Arie Brahmantyo
16 April 2018

Anda sudah menunggu-nunggu varian terbaru dari Honda Vario? Hari ini, PT Astra Honda Motor (AHM) resmi meluncurkan 2 varian baru dari produk segmen skutik tersebut dengan embel-embel “all new”.  Masing-masing adalah All new Honda Vario 150 dan All new Honda Vario 125.

Kedua varian hadir dengan fokus ubahan pada desain. President Director PT AHM, Toshiyuki Inuma mengklaim bahwa Honda Vario ini menjadi motor skutik yang punya fitur paling canggih di kelasnya.

"Desainnya terlihat lebih ekslusif dan sporty disertai penyematan fitur terbaik di kelasnya untuk memberikan kesenangan berkendara," kata Inuma.

All New Honda Vario 150 hadir sebagai pilihan skutik eksklusif terbaru bagi pecintanya di kalangan anak muda. Desain yang lebih sportif diwujudkan pada desain cover stang yang lebih ramping dengan panel berkarakter sport, rear fender yang memiliki lampu sen terpisah dengan lampu belakang, serta diperkaya warna bodi monoton yang berkelas.

Kesan eksklusif pun hadir dengan lampu LED di semua sistem pencahayaan serta cover muffler dan pilion step yang dilapisi dengan alumunium.

"Hadirnya desain baru yang lebih sporty, serta fitur canggih tidak lain untuk lebih mengakomodir kebutuhan sasaran konsumen kami yang muda, dewasa, pekerja baik pria maupun wanita di kelas middle-up," papar Marketng Director AHM Thomas Widjaja, saat peluncuran, di Jakarta Utara hari ini.

Menyesuaikan target konsumennya, All New Honda Vario 150 ditawarkan dalam empat pilihan warna meliputi, exclusive matte black, exclusive matte red, exclusive matte silver dan exclusive white.   Sementara All New Vario 125 diberikan lima pilihan warna antara lain; advance black, white blue, advance black, white red dan advance red

Full Digital Paner Meter

Sebagai model skutik yang masuk dalam kelas premium AHM, all new Vario 150 dilengkapi dengan fitur terbaru full digital panel meter yang multiinformasi yang tertata apik. Di situ, kita bisa mengakses informasi mengenai kecepatan, odometer, trip meter (a dan b), rata-rata konsumsi BBM, penggantian oli, dan voltase aki.

Selain itu juga ada penyematan fitur baru seperti New Advance Smart Key System yang  terintegrasi dengan answer back system. Fitur ini memungkinkan pengendara tidak perlu lagi anak kunci untuk menghidupkan mesin. Tak hanya di situ, fitur ini juga dilengkapi dengan fungsi immobilizer untuk memberikan keamanan lebih.

Sementara untuk soal mesin, Vario anyar ini tetap mengusung mesin 150 cc berpendingin cair.  Sedikit ubahan dilakukan pada area saringan udara masuk dan saringan pembuangan pada knalpot. Ubahan ini diklaim Ryoji Imai, Large Project Leader Vario 150/125 Honda R&D Southeast Asia, mampu memberikan tenaga yang cukup pada tiap putaran mesin.

Khusus all new Vario 125, teknologi eSP yang disematkan pada mesin 125cc dijanjikan memberi keseimbangan antara performa yang optimal dengan konsumsi bahar bakar yang irit. (Perkara irit, coba baca dulu : Cara Berkendara Hemat BBM)

Dari sisi keamanan, varian ini memang  tak dilengkapi New Advance Smart Key System. Namun sebagai fitur pengaman, Honda melengkapinya dengan Anti theft alarm system alias fitur anti maling.

Berikut harga all new Honda Vario 150 dan 125 on the road Jakarta.:
- All New Honda Vario 125 CBS Rp 19,1 juta
- All New Honda Vario 125 CBS ISS Rp 19,9 juta
- All New Honda Vario 150 Rp 22,5 juta

Jika Anda ingin mendapatkan produk baru ini secara kredit, silakan baca dulu panduan Membeli Kendaraan Melalui Leasing. Alternatif lain, Anda bisa mempertimbangkan fasilitas keuangan yang disediakan mitra kami.