Tyme Digital Banking, Buka Rekening 10 Menit

Oleh Editor Senin, 21 Agustus 2017

Terobosan Digital Banking Commonwealth

tyme digital commonwealth

Tahukah Anda, membuka tabungan di jaman sekarang bisa dilakukan hanya dalam waktu 10 menit? Ini bukan berita isapan jempol, lho. 

Adalah PT Bank Commonwealth (Bank Commonwealth) yang melakukan terobosan melalui peluncuran platform Tyme Digital banking menjelang peringatan hari kemerdekaan lalu. Platform on-boarding digital tersebut memungkinkan nasabah untuk membuka tabungan dalam waktu kurang dari 10 menit. Proses pembukaan tabungan dilakukan digital secara end-to-end atau menyeluruh.

Platform Digital Banking Tanpa Rumit

tyme digital banking praktis

Melalui platform digital banking itu, Bank Commonwealth berupaya menembus persepsi nasabah yang menganggap aktivitas perbankan itu rumit, kaku dan membuang waktu. 

Realita saat ini, rata-rata waktu yang diperlukan untuk membuka rekening tabungan di Indonesia perlu sedikitnya satu jam. Mulai dari mengisi formulir, fotokopi data, menunggu pencetakan kartu ATM, verifikasi, hingga aktivasi internet banking dan mobile banking.

Ini belum termasuk waktu mengantre di cabang dan waktu tempuh ke lokasi bank yang berpotensi memakan waktu lama. (baca ini : digitalisasi mudahkan pelanggan)

Peperless Digital Banking Tak Perlu Buang Waktu

Ini artinya, dengan tyme digital nasabah tidak perlu lagi mengantri di kantor cabang. Soalnya seluruh proses sudah dilakukan secara digital. Mulai dari pendaftaran, verifikasi, penerimaan kartu ATM, hingga pengaktifan layanan mobile banking dan internet banking

Dan jangan lupa, proses digital adalah sistem yang ramah lingkungan karena sangat potensial untuk meminimalisir penggunaan kertas berkas (paperless).


The New Way of Digital Banking

pengalaman digital banking commonwealth

Presiden Direktur Bank Commonwealth Lauren Sulistiawati mengatakan, Tyme Digital merupakan pionir dalam menghadirkan pengalaman a new way of banking secara menyeluruh bagi nasabah untuk bisa memenuhi kebutuhan finansialnya. 

“Pengalaman layanan keuangan kami secara digital akan benar-benar berbeda, karena jauh lebih cepat serta mudah, paperless sehingga tidak perlu mengisi formulir,” kata Lauren dalam peluncuran Tyme Digital di Jakarta beberapa waktu lalu.

Rekor MURI untuk Tyme Digital Banking

Tyme Digital diadaptasi dari pengembangan teknologi Commonwealth Bank of Australia sebagai parent company Bank Commonwealth. Teknologi ini diprakarsai oleh sejumlah tim teknologi dari Afrika Selatan dan Vietnam.

Lewat layanan Tyme Digital, Bank Commonwealth memecahkan rekor Museum Rekor Indonesia (MURI) sebagai platform pembukaan rekening pertama di dunia yang dilakukan secara digital end-to-end (Kartu ATM Aktif, Mobile Banking dan Internet Banking) dalam waktu 10 menit. (baca ini : layanan internet banking yang perlu disimak )


Tyme Digital Banking Akan Hadir di Ruang Publik

Sampai akhir 2018 nanti, Tyme Digital ditargetkan akan hadir di 500 titik lokasi di Indonesia. Dalam masa penetrasi ini, papar Rian Kaslan, Head of Corporate Strategy & Digital Solutions Bank Commonwealth, mereka akan menjalin kerjasama dengan berbagai partner. 

Karena itu, dalam waktu tidak terlalu lama Anda akan bisa menemukan platform digital banking ini di berbagai supermarket, restoran, pusat perbelanjaan, dan berbagai tempat umum lainnya. “Kami yakin fasilitas ini akan membuat nasabah lebih nyaman dalam memenuhi kebutuhan finansialnya,” kata Rian.

Digital untuk berbagai kemudahan finansial. Mengapa tidak Anda coba?